Minggu, 18 Januari 2009

Happy ASIX-day

Hip Hip Hurray...

Hari ini Cella berhasil lulus ASIX melalui pemberian ASI Perah.
Fiuh.. Fiuh.. Sungguh penuh perjuangan untuk memerah pagi siang sore malam subuh..hehehe... Dari mulai yang dapetnya cuma beberapa tetes (kolostrum yang kaya gizi), trus mulai nambah jadi 30cc, 60cc, 100cc, 120cc, 150cc, n balik yang stabil 120-140cc per 3-4 jam sekali pemerahan.
Mulai yang dari ketergantungan ma pompa asi elektrik, sampe kepepet2 akhirnya belajar manual pake jari-jari... ( Baca full story-nya di pompa asi manual vs elektrik)
Lega berhasil ngebuktiin ke orang2 yang sempet mandang kasian ya bayinya ga mo nyusu langsung, walopun ASInya ASI perah, yang penting masih bisa lulus ASIX..
Rencananya bakalan lanjut terus ni. Semoga bisa lancar terus..
Hmmm.. Btw, dukungan dari suami, besar buanget peranannya..
Thanks to my hunny.. I luv u.
Buat para moms yang lagi berjuang, JANGAN MENYERAH ya...
Kalo perlu sumpel telinga dari omongan negatif orang2 yang ga pro ASI..





1 komentar:

Yanti mengatakan...

mba, saya baru melahirkan, dan babynya belum bisa latch on. Sudah dikonsultasikan ke konselor laktasi juga, tp babynya susah latch on karena puting saya inverted nipple. Saya sekarang kejar tayang untuk mendapatkan asip.
Yang saya mau tanyakan, saya harus memerah setiap berapa jam ya, agar lama2 asip nya bertambah banyak?
Terimakasih ya
Mommynya Reza :)