Selasa, 27 Januari 2009

Tips Pemberian ASIP Beku

ASI Perah merupakan alternatif pemberian ASI kepada bayi kita, saat kitakesulitan memberikannya secara langsung.

Zat yang penting yang terkandung dalam ASI adalah imun-nya, atau zat kekebalan atau lebih dikenal dengan antibodi. Terbukti bahwa zat-zat tersebutlah yangmembuat ASI dapat bertahan lebih lama dari pada Susu mamalia lain. Sehingga diudara terbuka saja ASI dapat bertahan 6-8 jam.

Sehingga sangat disayangkan apabila zat-zat tersebut hilang, karena proses yangkurang tepat, atau terlalu lama dibiarkan sehingga zat tersebut mati. tidak ASIyang diberikan secara langsung itu basi.. tetapi kalau ASI perah setelahtenggang waktu yang kita sama ketahui akan menjadikan zat-zat antibodi mati.

Sehingga akan lebih baik apabila, kita menaruh di freezer, tidak langsung dikeluarkan ke udara terbuka, tetapi setahap demi setahap, sehingga proses perubahan suhu tidak radikal, alias ujug-ujug... yang berakibat matinya sebagian antibodi tersebut.. jadi setelah di freezer, kita dapat menaruh di kulkas bagian untuk sayur, baru kemudian di udara terbuka, sampai setelah mencair, baru kita hangatkan dengan direndam di air hangat..

Sumber: Selasi Dot Net

Tidak ada komentar: